Selasa, 28 Desember 2010

Tuntunan Haji dan Umroh Power Point

Tuntunan Haji dan Umroh Power Point

Sungguh disayangkan apabila kita melaksanakan Haji dan Umroh ke Baitullah, kita tidak mendapatkan pahala yang dijanjikan oleh Allah SWT, Yaitu Surga dan diampuni dosa kita.
Rosululloh pernah bersabda :

الْعُمْرَِةُ إِلَى الْعُمْرِةِ كَفَّارَةٌ لِمَا بَيْنَهُمَا وَ الْحَجُّ الْمَبْرُوْرُ  لَيْسَ لَهُ جَزَاءٌ إِلاَّ الْجَنَّةَ
"Umrah (yang pertama) kepada umrah yang berikutnya sebagai kaffarat (peng-hapus) bagi (dosa) yang dilakukan di antara keduanya, dan haji yang mabrur tidak ada balasan baginya, melainkan Surga." ( HR. Malik, al-Bukhari, Muslim, at-Tirmidzi, an-Nasa-i dan Ibnu Majah). Lihat Shahih at-Targhiib No. 1096. )

Berdasarkan pengalaman saya, banyak ditemukan para jemaah haji baik dari indonesia ataupun dari negara lain, yang masih belum mengetahui tentang manasik haji dan umroh berdasarkan sunnah, banyak orang melakukan sesuatu yang tidak dicontohkan, dan meninggalkan apa yang dicontohkan.
Oleh karena itu di blog ini saya sertakan 2 buah file manasik haji, di dalamnya ada tuntunan haji yang Insya Allah jelas dan juga larangan-larangannya, serta kesalahan-kesalahan yang biasa atau sering dilakukan.
Dokumen ini didapatkan dari blog sebelah, tapi saya lupa alamatnya. Tetapi Insya Allah pahalanya akan sampai. Semoga bermanfaat. Amiin

Silahkan Download di Sini
a. Manasik Haji dan Umroh 1
b. Manasik Haji dan Umron 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar